Aku gak rajin nulis sebenernya. Blog ini dibuat udah lama banget sejak SMP kalo gak salah, dan sekarang udah kuliah masih gak berkembang juga. Yaudah sih asal ada aja inimah, gak seru juga gak apa apa. Enjoy!!!

Kenapa Yaser Fahrizal Damar Utama Menyukai Matematika dan Filsafat ?

Yaser Fahrizal Damar Utama
Yaser Fahrizal Damar Utama (Masa Kecil)
Yaser Fahrizal Damar Utama
Yaser Fahrizal Damar Utama (Masa Remaja)
Yaser Fahrizal Damar Utama
Yaser Fahrizal Damar Utama (Masa Depan) -Amien

Kenapa Yaser Fahrizal Damar Utama Menyukai Matematika, dan Filsafat?

Assalamualaikum Wr.Wb
Sebelum anda membaca artikel ini. Saya mohon untuk membacanya hingga tuntas agar tidak terjadi kesalah pahaman. Jika anda tidak punya waktu lama saya harap anda tidak membacanya dan kembali lain waktu ketika anda sudah siap membacanya hingga akhir


Begin!!


Bagi saya kehidupan ini tidak hanya untuk kita jalani, tapi juga harus kita pahami dan amati. Untuk apa kita melakukan sesuatu tapi kita tak pernah tau apa tujuan kita di akhir itu? Maka untuk apa sebenarnya anda hidup?

Matematika bagi saya adalah "Segala sesuatu yang perlu dicari kepastiannya"

Benar apa yang dikatakan Paul erdos bahwa matematika itu "Aktivitas Manusia Tanpa Batas" 
 Matematika mengajarkan saya bahwa jangan melakukan suatu hal tanpa menghitung apa akibat dan dampak setelahnya. Ingat Ini!

Matematika bukan hanya tentang angka dan rumus tapi matematika adalah masalah dan jalan keluarnya.

Filsafat adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan tentang fenomena kehidupan dan pemikiran manusia yang kritis.
Kritis itu Perlu, agar kita tidak tersesat. Bukan kah, "Malu bertanya sesat dijalan?" . Nah seperti itu juga bila kita menjalani kehidupan tanpa tau apa tujuan kita. Kita akan tersesat.

Sampai saat ini saya masih mendalami Ilmu filsafat. Meski sebagian Pemuka agama baik itu pendeta ataupun ulama menyebutkan bahwa dengan belajar filsafat manusia akan keluar dari jalur Tuhan. Tapi menurut saya TIDAK.

Apakah kita harus melakukan aturan agama hanya karena keterpaksaan atau karena keinginan anda sendiri.

Saya bertanya pada anda, jika anda seorang muslim Kenapa anda melakukan solat? Jika anda seorang kristiani mengapa anda perlu di baptis? Jika anda seorang yahudi kenapa anda mensucikan hari sabat? Jika anda seorang penganut Budha kenapa anda ingin mencapai pencerahan? Jika anda seorang hindu kenapa anda mensucikan Sapi?

Jika anda melakukannya hanya karena leluhur anda melakukan itu anda SALAH. Sekali lagi, ANDA SALAH.

Anda harus menganalisis dulu kenapa anda harus melakukannya.!

Saya terlahir dari kedua orang tua yang muslim, Tapi ayah saya tidak pernah menuntut saya kelak harus menjadi seorang muslim. Ayah saya memberi saya kebebasan untuk memilih jalan hidup saya sendiri dengan pemikiran saya.

Namun sampai sekarang saya masih yakin dengan keyakinan saya sebagai seorang muslim. Tapi bukan karena saya mengikuti orang tua saya saja. Saya masih disini karena saya selalu mendapat jawaban dari pertanyaan saya. Dalam islam semua kejanggalan saya selalu menemukan jalan keluarnya. Saya sering mempelajari agama lain diluar islam tapi hanya mempelajari, membandingkan dan mengetahui saja bukan untuk menjalani apalagi menganutnya sebagai agama utama saya. 

Saya sholat bukan hanya karena orang tua saya melakukannya. Tapi saya melakukan riset dan ternyata memang ada landasan mengapa harus mendirikan sholat dan kenapa itu harus dilakukan dan dari siapa perintah itu. Alloh telah memerintahkan manusia untuk sholat itulah yang seharusnya menjadi landasan mengapa kita sebagai muslim harus medirikan sholat bukan karena paksaan orang lain, malu, atau gengsi.

Nah seperti itulah mengapa saya mempelajari Filsafat, karena saya ingin berfikir kritis saya ingin mencari kebenaran dari apa yang saya temukan.

 Kenapa sekarang sedang menjadi topik menarik perdebatan Bumi datar dan bumi bola, Kenapa ini terjadi?  karena ada orang orang yang kritis dalam menyikapi suatu teori. Mereka tak mau menerimanya begitu saja. Begitulah semestinya, Salah benarnya akan di temukan di akhir.

Membuka pikiran mencari pencerahan. Tidak ada salahnya anda mecari kelemahan anda dan mengubahnya menjadi kelebihan. Tidak ada salahnya anda terjebak dalam masalah dan berusaha keluar. Tidak ada salahnya anda mencari tau apa yang anda belum ketahui.

Mari belajar matematika dan temukan dampaknya dalam kehidupan anda.

Mari belajar filsafat dan buka pikiran anda. Dunia ini luas Untuk apa kau berdiam dan menunggu akhirmu datang.



QUOTE : "Hidup ini penuh belukar, Hidup ini penuh debu, Hidup ini penuh dengan Ketertutupan, maka singkirkan, bersihkan dan bukakan dan kau akan mendapat pencerahan" - Yaser Fahrizal Damar Utama

Wasalamualaikum Wr.wb





0 comments:

Post a Comment

Kenapa Yaser Fahrizal Damar Utama Menyukai Matematika dan Filsafat ?