Aku gak rajin nulis sebenernya. Blog ini dibuat udah lama banget sejak SMP kalo gak salah, dan sekarang udah kuliah masih gak berkembang juga. Yaudah sih asal ada aja inimah, gak seru juga gak apa apa. Enjoy!!!

Bangkit Dari Kebimbangan Korban Broken Home


bangkit korban broken home
"Bukalah matamu selebar dunia ini dan rasakan banyak orang yang peduli"

Hmm, Itu dikutip dari lirik sebuah lagu yang seperti nya cocok dan pas untuk postingan ini.
Faktor dan alasan orang mencoba masuk kedalam 'dunia gelap' Yang sering di dengar adalah Brokenhome. 
Tapi kenapa?  Seganas itu kah Broken home ini sehingga korbannya masuk kedalam kesengsaran, 
 kebimbangan, penderitaan dan tekanan  yang begitu berat ? Bisa dibilang begitu.

Apa semua orang yang mengalami hal itu pasti masuk kedalam dunia gelap sebagai pelarian? 
 Tentu TIDAK! Tergantung bagaimana orang itu mengatasi masalahnya itu sendiri.
Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman hidup saya.
Saya pernah merasa Sangat kesepian, Jauh dari saudara dan keluarga, dia  merasa hidup saya tak berguna, Keluarga saya hancur, Kedua orang tuan saya bersikap berbeda, saya  merasakan kehilangan kasih sayang yang saya  dapatkan dulu , saya  hilang arah tak ada pedoman yg bisa dia ikuti.

Hingga suatu saat ada kerabat sayayang sama sama bernasib seperti saya , mengajak saya untuk mencoba 'melupakan' semuanya untuk sementara.

 Dengan polosnya saya  mengikuti ajakan itu . Saat itu saya tak tau harus melakukan apa, tapi yang saya  tau saya harus lupakan semuanya. Saya  pun meminum minuman hina itu untuk pertama kalinya. Sensasi yang dirasa memang mampu menenangkan pikiran untuk sementara waktu, hingga membuat saya ketagihan, dan melakukan hal yang sama berulang ulang. Setelah itu saya  pun sering meminum barang haram itu. 

Hingga suatu saat, saya  pulang ke kampung halaman, saya  bertemu dengan, dengan saudara saudara saya yg  menyambutnya dengan penuh kehangatan. Saya tertegun Saya malu pada diri saya sendiri, saya bertanya Untuk apa semua yang saya  lakukan? Sesungguhnya saya hanya menyiksa diri saya sendiri. Ternyata masih banyak orang yang peduli tapi saya  tidak menyadarinya.

 Saya hanya terlalu melebihlebihkan masalah. Seketika saat itu saya ingat akan semua yang saya lakukan selama ini ,  saya pergi mengambil air wudhu dan segera mendirikan sholat, saya menangis sembari menyesali semuanya. Ternyata saya salah, Banyak orang yang sayang, Dan Tuhan pun masih senantiasa melindungi hambanya.

 Saya malu saya sudah terlalu jauh dan tak mengingat TUHAN, saya terlalu jauh dari Cahya FirmanNya.
Setelah itu saya BERJANJI PADA DIRI SAYA SENDIRI SAYA TIDAK AKAN MENCICIPI BARANG HARAM ITU WALAU SEDIKIT.

Untuk kalian Yang mengalami hal yang sama,  saya tidak akan memaksa anda untuk berhenti,  saya tidak akan menvonis anda salah setelah melakukan hal hal tersebut. Saya hanya akan mengingatkan anda bahwa sebenarnya itu tidak benar. Mari Bangkit dari dunia gelap itu , Buka lah mata kita, waktu kita terlalu mahal jika hanya dihabiskan untuk hal hal seperti itu.
Saya punya beberapa Tips jika anda ingin lepas dari  jeratan  Dunia gelap :

1. Niat
Sebelum anda melakukan upaya untuk berhenti, tekadkan dalam diri anda Niatkan bahwa "Saya akan berhenti dan saya mampu"

2. Jauhi hal yang membuat anda "PENGEN"
Jika saat anda melamun anda merasa anda membutuhkan barang barang itu, maka jangan lakukan itu. Begitupun dengan kebiasaan lain yang membuat anda menginginkan barang barang itu.

3. Dekatkan diri kepada Sang Pencipta
Mengadulah pada Tuhan sang pemilik kehidupan, karena Tuhan sang maha tahu, Tuhan tau apa yang terbaik untuk umatnya. Lakukan Sesuai dengan agama yang anda anut, Jika anda seorang muslim maka perbanyak lah berdzikir, jika anda seorang katolik perbanyaklah rosari dan lain lain.

4.Berada di lingkungan yang positif
Jauhi lingkungan yang membuat anda kembali ke dalam dunia gelap. Mulailah berkumpul dengan lingkungan yang baik, Contoh Perbanyak waktu berkumpul dengan komunitas yang sehoby dengan anda, atau berkumpul dengan teman teman anda di pengajian  atau berkumpul dengan teman teman anda di gereja.

5.Sibuk dengan hal positif
Sibukan diri sesibuk mungkin agar anda tak punya waktu untuk melakukan hal hal yang negatif.

Itu sedikit yang bisa saya kutip di post ini. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar anda. oke

 Terima kasih




0 comments:

Post a Comment

Bangkit Dari Kebimbangan Korban Broken Home