Aku gak rajin nulis sebenernya. Blog ini dibuat udah lama banget sejak SMP kalo gak salah, dan sekarang udah kuliah masih gak berkembang juga. Yaudah sih asal ada aja inimah, gak seru juga gak apa apa. Enjoy!!!

Film Dokumenter Pendidikan "Kelas Jauh" SDN Cibubut Desa Jayamekar Kecamatan Cibugel Sumedang

Pendidikann Di Negeri Kita Belum Sepenuhnya Bisa Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Film Dokumenter yang berjudul "Kelas Jauh" ini adalah sebuah film yang menceritakan tentang SDN Cibubut, Desa Jaya Mekar Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang.
Film yang dibuat oleh saya, Yaser Fahrizal Damar Utama di tahun 2018 ini merupakan proyek akhir uji kompentensi kelahlian ketika saya masih kelas 12 SMK.
Tapi meskipun film ini di buat di tahun lalu, menurut saya film ini masih related sampai sekarang. Film ini bisa menjadi gambaran umum kondisi pendidikan di Indonesia yang masih belum merata.
Cita-cita pendidikan di indonesia yang berlandaskan pada pembukaan undang-undang dasar negara republik Indonesaia Tahun 1945 yang mana tertulis "mencerdaskan kehidupan bangsa" belum sepenuhnya terlaksana dengan baik. Bagaimanna mau cerdas jika pendidikannya saja masih belum maksimal? Bagaimana mau mencerdaskan jika kesejahteraan tenaga pengajarnya saja tidak di perhatikan? Bagaimana bisa mencerdaskan kehidupan bangsa jika fasilitasnya saja tidak di sediakan dengan cukup? Bagaimana akan menghadapi revolusi industri 4.0 jika pendidikan di negara ini belum bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin hari terus berkembang?
Masing banyak kesenjangan diantara lembaga pendidikan yang satu dengan yang lainnya. Antara yang dikota dan yang di kampung, antara yang negeri dan yang swasta. Dan ini berlaku di setiap tingkatan baik itu di SD, SLTP maupun SLTA.




0 comments:

Post a Comment

Film Dokumenter Pendidikan "Kelas Jauh" SDN Cibubut Desa Jayamekar Kecamatan Cibugel Sumedang