Aku gak rajin nulis sebenernya. Blog ini dibuat udah lama banget sejak SMP kalo gak salah, dan sekarang udah kuliah masih gak berkembang juga. Yaudah sih asal ada aja inimah, gak seru juga gak apa apa. Enjoy!!!

Pengalaman Prakerin Di Televisi Komunitas Universitas Widyatama ( Utama TV )

Buat kamu yang sekolahnya masuk ke SMK, STM, SMEA pasti bakal ngerasain yang namanya PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) atau apapun sebutan lainnya. PKL itu sendiri tujuan umumnya adalah memberi gambaran dunia kerja pada siswa/i baik di suatu perusahaan atau lembaga instansi yang sesuai dengan kompetensi siswa/i.
Nah, karena saya mengambil kompetensi keahlian multimedia, saya memilih untuk PKL di salah satu Stasiun Televisi di daerah Bandung. Televisi sendiri ada 3 kategori yaitu TV Nasional, TV Lokal Dan TV Komunitas. Nah, saya masuk ke salah satu Televisi Komunitas Di Universitas Widyatama Bandung. Saya mau berbagi pengalaman saya selama disana. Check This Outtttt !!!

Pengalaman Sosial :
  • Jadi Anak Kost 
 Sebenernya jadi anak kost udah gak aneh sih buat saya. Karena sejak SMP saya emang udah ngekost sendiri. Tapi tetep aja pasti ada bedanya. Jadi anak kost itu seneng seneng sedih gitu. Karena saya dapet kirimannya mingguan jadi ya setiap hari senin itu pokonya makan makan enak jalan jalan, Tapi menjelang hari sabtu, udah harus terbiasa puasa. :D haha. Itu masalah makanan belum lagi masalah pakaian, harus cuci sendiri dan kalo males, bisa di kirim ke laundry  tapi jelas itu gak gratis. Kita harus nyiapin uang extra buat nyuci baju di laundry. Jadi kalo bisa nyuci sendiri aja deh atau kurangi pemakaian bajunya jangan terlalu sering di ganti. Tapi ya jangan ganti baju seminggu sekali juga :v . Di postingan selanjutnya kalo sempat saya bakal bahas cara irit buat anak kost.

  • Ketemu banyak temen baru dari sekolah lain
Kalo kita masuk ke perusahaan atau instansi yang besar pastinya yang PKL disitu juga gak sedikit dong. Nah itu juga bisa kita manfaatin buat cari temen baru. Mungkin awalnya malu malu tapi lama lama akrab juga kok, asalkan kita mau berbaur.

  • Ngerasain Punya Atasan
 Kita mungkin akan ngerasa gak betah saat kita di suruh suruh seolah ob sama atasan kita. Tapi di sisi lain kita harus memaklumi itu karena di tempat PKL kita kan Numpang, jadi wajar kalo kita harus membayar dengan cara membantu pekerjaan pembimbing kita. Dan juga memang wajar kita kan disitu berperan sebagai pegawai.
  • Jadi Mahasiswa
Ngerasain berasa kayak jadi mahasiswa, gima enggak coba, kita tiap hari ke kampus berbaur bersama mereka yang mahasiswa asli terus kita juga ada kelas yang kita sebut "Simulasi Mata Kuliah" Sebanyak 2 pertemuan setiap minggunya, jadi kita berasa kayak beneran kuliah aja gitu :v





    1 comment:

    Pengalaman Prakerin Di Televisi Komunitas Universitas Widyatama ( Utama TV )