Aku gak rajin nulis sebenernya. Blog ini dibuat udah lama banget sejak SMP kalo gak salah, dan sekarang udah kuliah masih gak berkembang juga. Yaudah sih asal ada aja inimah, gak seru juga gak apa apa. Enjoy!!!

Para Pembaca Ayat Al-Quran (QARI) Dengan Suara Yang Merdu

Asalamualaikum wr.wb
Sobat menolak boloho dimanapun anda berada. Al-Quran Adalah kitab suci bagi seluruh umat Muslim bahkan kitab ini ditujukan bagi semua umat manusia. Cara orang dalam membaca Al-quran beragam. Kita memang sangat di anjurkan untuk membacanya dengan merdu dan mengindahkannya semampu kita.

Dari Abu Lubababh Basyir bin ‘Abdul Mundzir radhiyallahu ‘anhu, sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لَيْسَ مِنَّا مَنْ لَمْ يَتَغَنَّ بِالْقُرْآنِ
Barangsiapa yang tidak memperindah suaranya ketika membaca Al Qur’an, maka ia bukan dari golongan kami.” (HR. Abu Daud no. 1469 dan Ahmad 1: 175. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini shahih).
Berikut saya akan menunjukan beberapa orang yang mempunyai suara yang khas dan merdu saat membaca ayat suci alquran.
 PART 1 - Para Pembaca Ayat Al-Quran (QARI)  Dengan Suara yang paling merdu (Versi MenolakBoloho)
  • Fatih Seferagic 

Lahir di Jerman 1995 
Pemuda tampan ini mulai belajar menghafal al-quran sejak usianya menginjak sembilan tahun. Dia belajar di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Belajar ilmu agama selama tiga tahun, akhirnya Fatih berhasil menghafal seluruh ayat Alquran.
Sudah hafal Al-quran pada usia 12 thn tidak membuat Fatih seferagic puas dengan pencapaiannya. Dia masih melanjutkan belajar ilmu agama dengan menghafal hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Pada tahun 2010, dia masuk ke Bayyinah Dream Program untuk belajar bahasa Arab.
Beritkut Videonya saat membaca ayat Kursi saat mengimami shalat.
 
  • Muhammad Taha Al Junayd
 
Lahir di Manama, Bahrain Tahun 1994 Dengan nama lengkap Muhammad Salih Ibrahim Thaha Al Junayd.
Mungkin suaranya sudah tidak asing di dengar karena Rekaman beliau saat membaca al quran dangat banyak tersebar di seluruh dunia. Begitu juga di Indonesia sering di putar di Masjid sekitar kita.

Berikut video beliau ketika masih kecil :


  • JIbril Wahab

Pria berikut ini juga tidak kalah Ganteng wajahnya seperti qari yang lain. Dan suaranya yang khas juga akan membuat hati kita bergetar.


  • Youssef Edghouch

Berikutnya adalah giliran dari maroco. Pria ini juga cukup popoluer dikalangan muslim amerika.



  • Syaikh Misyari Rasyid 
 
Kalau tadi bahas yang muda muda. Sekarang yang agak senior nih. Lahir di kuwait 1976 beliau adalah Mishari Bin Rashid Gharib Muhammad bin Rashid Alafasy. Beliau pernah mendapat penghargaan oscar Kreativitas Arab pertama oleh Uni Kreativitas Arab di Mesir pada tahun 2008. Karirnya sudah cukup banyak yang tersebar di seluruh dunia. Kita langsung saja dengarkan suara beliau.



Oke. Semoga dari sini kita bisa mendapat ilmu yang bermanfaat, dan bisa mengikuti jejak para Qari di atas. Semoa kita semua mendapat rahmat dari Alloh SWT. Amien.

Wasalamualaikum
-Yaser Fahrizal Damar Utama



1 comment:

Para Pembaca Ayat Al-Quran (QARI) Dengan Suara Yang Merdu