Aku gak rajin nulis sebenernya. Blog ini dibuat udah lama banget sejak SMP kalo gak salah, dan sekarang udah kuliah masih gak berkembang juga. Yaudah sih asal ada aja inimah, gak seru juga gak apa apa. Enjoy!!!

720 Hari Di Kota Sinar (Kuala Kurun)




Kuala Kurun
CD : SHINE CITY , Dok. Yaser



Semua orang punya cerita bukan?
Entah itu baik atau buruk. Tawa atau tangis, Hitam atau Putih.

Kenangan pasti tercipta setiap saat. Di setiap tempat yang pernah kita lewati akan meninggalkan jejak.
Begitu pula padaku saat Tinggal Di tempat bernama "Kuala Kurun" (Shine City).
720 hari, waktu yang tidak singkat. Banyak hal yang Kudapat. Semuanya masih tersimpan rapi dalam memoriku dan lembaran foto yang ada.

MENJADI MINORITAS

 
Saat aku hendak berangkat kesana hal yang terbesi di benakku adalah, Aku harus Siap menjadi Minoritas. Sesuatu yang jelas menakutkan bagiku karena Aku harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru dengan situasi dan kehidupan bersosial yang baru. Aku menjadi seorang Suku Sunda di tengah tengan masyarakat adat dayak. Aku juga hidup sebagai seorang muslim di tengah tengah masyarakat Non Muslim. 

 BHINEKA TUNGGAL IKA YANG SESUNGGUHNYA BERLAKU DISINI #RESPECT



 
TERNYATA kehidupan disini tidak semenakutkan yang dikira. Disini keberagaman berbaur tanpa adanya jarak. Entah itu perbedaan Agama, Suku, golongan dan lainnya. Disini semua sama rata. Begitulah yang kurasa di lungkungan rumah ataupun Sekolah. Di sekolah, teman sekelasku yang beragama muslim hanya 5 orang dan sebagian besarnya non muslim. Tapi gak pernah tuh ada yang berseteru satu sama lain. Karena mereka sendiri sudah terbiasa dengan adanya perbedaan. Nah disini aku sedikit kecewa dan merasa bersalah, Kenapa aku saja seorang muslim bisa di terima dengan baik di daerah Nasrani. Kenapa orang nasrani selalu di perlakukan dengan tidak baik di daerahku sendiri. :(

BERTEMU TEMAN BARU DARI BERBAGAI GOLONGAN

Seperti yang kubilang tadi disini tempatnya keberagaman. Mereka semua menyambutku baik, aku suka bertukar ilmu dengan cara saling mengajari bahasa masing masing. Selain itu juga kita sering sharing tentang adat masing masing. Dan aku juga di ajarkan hal hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di daerah mereka. Agar aku tau dan bisa menghargai kebudayaan mereka.

NAKAL BARENG "T-EASY GANG" 
 Hahah kenangan saat saat nakal memang sangat lucu bila di ingat kembali. Amat menyenangkan rasanya melakukannya dulu. Mulai dari pergi ke kantin saat jam pelajaran, ngerokok di kantin sekolah, ngewarnet sampe di cariin ortu, main futsal, Nyontek berjamaah dan masih banyak deh. T-EASY itu sendiri adalah singkatan dari (Taufan, Eko, Arip, Sasongko, Yaser). Mereka teman laki laki yang paling dekat sama aku. Dan aneh bin ajaibnya, Kami semua adalah orang dari jawa, Sama beragama Islam dan sama sama anak tunggal, ( meski kita ada yang punya adik tiri) . tapi tenag gang ini bukan gangster yang suka tawuran gak jelas yah, ini cuma kami yang sering main bareng sehari hari. Bukan berarti kita gak deket sama yang lain juga.


 EKSPLORASI KOTA SINAR
 My Trip My JARAMBAH :v
Mungkin saat aku tinggal disana setiap minggu adalah saat yang tepat untuk cari hal baru dan mengunjungi tempat tempat baru. Pokoknya jalan jalan terus men.



















INI BARU PART 1 NANTI BAKAL ADA LANJUTANNYA. TUNGGU AJA!



0 comments:

Post a Comment

720 Hari Di Kota Sinar (Kuala Kurun)